Rabu, 22 Mei 2013

Cara menampilkan widget di postingan sendiri

Jadi langkah ini dibuat agar gadget tidak tampil pada Home Page dan hanya tampil di HALAMAN POSTINGAN. Untuk penggunaannya tergantung kebutuhan anda, mungkin menampilkan gadget "artikel populer", "Iklan", "banner", atau yang lain....


Bila teman-teman menginginkannya,silahkan teman-teman ikuti langkah - langkah dibawah ini :

1. Login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Layout atau (Tata Letak kalo gak salah soalnya saya sering gunakan b.inggris)
3. Lalu klik Tambah Gadget, pilih jenis gadget yang anda butuhkan lalu Simpan.

Sekarang anda dapat melihat gadget baru yang muncul pada bagian paling atas pada sidebar template anda.
Pada artikel ini misalnya saya menambahkan gadget HTML / Javascript untuk sidebar saya, silahkan anda lihat gambar dibawah :

add+gadget


4. Dan sekarang KLik tab Edit HTML.
lalu cari Kode Widget misalkan pada gambar saya memilih Widget yang Idnya : HTML24


cara melihat id widget dan menampilkan di menu postingan saja

5.Cari Kode Widget tadi. saya contohkan Kodenya : HTML24

Catatan : Silahkan anda ingat ID widget yang paling atas. Pada gambar diatas, aku contohkan ID Widget adalah "HTML24"

6. Sekarang pindah ke menu "Template" dan cari nama yang anda ingat pada langkah di atas. (Pada contoh aku ini adalah HTML24). Seperti anda lihat pada gambar berikut :

cara menampilkan widget di halaman postingan


7.Copy kode berikut :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
dan </b:if>

Kemudian sisipkan ditempat yang sama seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini:

8. Save Template Blogger
sekian postingan aku kali ini semoga bermanfaat :) hehe.
.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design By Tkj Cyber - Published By Saiful Aril BloG